Sony Mengaku Sulit Saingi Apple dan Samsung

Perangkat baru pun siap diperkenalkan untuk segera

bersaing.

Sony Mobile

Sony Mobile (techradar.com)
BERITA TERKAIT

VIVAnews – Pasar smartphone saat ini masih dikuasai oleh tiga merek terkenal. Tiga raksasa itu adalah Apple dengan iPhone, Samsung dengan lini Galaxy, serta RIM dengan BlackBerry. Namun, tahun depan Sony Mobile juga menargetkan diri untuk bisa ikut persaingan tiga besar di pasar smartphone.

Sales Chief Sony Mobile, Dennis van Schie, mengatakan bahwa Sony akan segera merilis smartphone terbaru untuk bersaing dengan iPhone dan Samsung Galaxy S3.

Saat berbicara kepada Financial Times Deutschland, Dennis van Schie secara terbuka mengakui bahwa belum ada perusahaan di Jepang yang sanggup bersaing dengan Apple dan perangkat andalan Samsung.

“Kami dalam waktu dekat akan menciptakan produk andalan yang dapat bersaing dengan iPhone dan Galaxy S3,” kata Dennis van Schie, saat berbicara kepada surat kabar Jerman, dilansir dari Techradar.

Seorang juru bicara Sony juga menegaskan bahwa produk pesaing ini akan muncul di CES dan the Mobile World Congress pada musim semi 2013.

Terlalu Lambat

Meskipun ini berita baik, tapi Sony seperti tak berusaha mengalihkan perhatiannya kepada generasi terbaru smartphone. Malah, Sony terlihat sibuk mencoba mengejar ketinggalan dari produk lain.

Jika seperti itu, ini merupakan kekalahan besar bagi Sony. Ada dugaan peluncuran smartphone pesaing ini dilakukan untuk mengejar ketinggalan, karena Apple dan Samsung akan merilis produk terbarunya tahun depan.

Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone 5S, dan mulai diproduksi pada awal tahun depan. Ini akan menjadi pertanda buruk bagi Dennis van Schie dan timnya.

Dulu perusahaan Jepang ini pernah menggembar-gemborkan bahwa Xperia T ‘Bond Phone’ layak dipertimbangkan oleh para pengguna smartphone. Sekarang komentar tersebut sepertinya tidak akan didengar oleh pengguna smartphone.

Sony pada dasarnya ingin merasakan persaingan di pasar produk mobile sebagai merek baru, meskipun kekayaannya meningkat setelah kehilangan merek Ericsson. Tentunya, Sony juga harus membuat alternatif strategi lain untuk meyakinkan pengguna setianya. (umi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s